Thursday 4 February 2010

PEMANASAN GLOBAL


Pemanasan Global

Pemanasan global adalah salah satu tantangan paling serius yang kita hadapi sekarang. Untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan ekonomi sekarang dan generasi masa depan, kita harus mengurangi emisi gas panas-menjebak dengan menggunakan teknologi, know-how, dan solusi praktis yang sudah kita miliki.

Penggundulan hutan tropis merupakan sumber terbesar emisi bagi banyak negara berkembang, tetapi memperlambat deforestasi tidak dapat memecahkan masalah iklim dengan sendirinya. Sebagai hutan negara-negara berkembang yang kaya akan melangkah ke bertanggung jawab untuk mengurangi emisi mereka, semua negara-negara industri seharusnya tidak hanya mendukung usaha mereka tetapi, yang paling penting, mengurangi emisi mereka sendiri dan memimpin upaya-upaya untuk mencegah perubahan iklim yang berbahaya.

Selama bertahun-tahun kita telah mendengar begitu banyak tentang penyebab perubahan iklim, bahwa kita telah melewatkan fakta bahwa ada yang sederhana, solusi praktis yang dapat memperlambat pertumbuhan ini masalah. Teknologi yang ada saat ini yang dapat mengurangi emisi gas panas-menjebak dan membuat perbedaan nyata dalam kesehatan planet kita. Dan solusi ini akan baik bagi perekonomian kita, mengurangi ketergantungan kita pada minyak asing, dan meningkatkan keamanan energi kita.

Pemanasan global tidak hanya berarti nyaman Februari hari Lewat utara. Hal ini juga berarti semakin panas hari di musim panas, dan sejumlah dampak negatif yang sudah berjalan dan diharapkan untuk mengintensifkan dalam
dekade mendatang.

-Lebih gelombang panas mungkin akan meningkatkan risiko penyakit yang berhubungan dengan panas dan kematian.

-Kota-kota dan kota-kota di sepanjang sungai-sungai utama negara itu akan mengalami lebih parah dan sering banjir.

-Beberapa daerah kemungkinan akan mengalami lebih luas dan berkepanjangan kekeringan.

-Beberapa pantai favorit kami dan liburan dataran rendah daerah, seperti bagian-bagian Florida Keys dan Cape Cod, akan jauh lebih menarik karena tingkat ketinggian laut naik, bukit pasir mengikis, dan daerah-daerah menjadi lebih rentan terhadap badai pesisir.

-Banyak keluarga dan bisnis, yang membuat mereka hidup dari perikanan, pertanian, dan pariwisata bisa kehilangan mata pencaharian mereka, dan orang lain yang suka berburu, boat, ski, burung, dan hanya bersantai di dekat danau, sungai, dan lahan basah akan melihat beberapa dari mereka tempat favorit irretrievably berubah.

Solusi untuk perubahan iklim di sini dan sudah saatnya kita menempatkan mereka untuk memakainya. Jika kita mulai hari ini kita dapat mengatasi masalah ini dan mengurangi hasil yang tidak menyenangkan yang menanti kita jika kita melakukan apa-apa. Langkah-langkah kita perlu mengambil adalah akal sehat. Dan, lebih sering daripada tidak, mereka akan menghemat uang konsumen. Biaya tidak bertindak, bagaimanapun, adalah tidak dapat diterima tinggi.

Konsensus ilmiah masuk pemanasan planet kita, dan kita membantu mewujudkannya dengan menambahkan lebih banyak panas-menjebak gas, terutama karbon dioksida (CO2), ke atmosfer. Pembakaran bahan bakar fosil (minyak, batubara, dan gas alam) sendiri menyumbang sekitar 75 persen dari emisi CO2 tahunan dari aktivitas manusia. Deforestasi-pemotongan dan pembakaran hutan yang perangkap dan menyimpan karbon-account sekitar 20 persen lagi.

Penundaan bukanlah pilihan. Para ilmuwan setuju bahwa jika kita menunggu 10, 20, atau 50 tahun, masalah akan jauh lebih sulit untuk alamat dan konsekuensi bagi kita akan menjadi yang jauh lebih serius.

Kami memperlakukan atmosfer kita seperti yang pernah kita lakukan kita sungai. Kami digunakan untuk membuang limbah tanpa berpikir ke dalam air, percaya bahwa mereka tak terbatas dalam kapasitas mereka untuk menahan sampah. Tetapi ketika seluruh perikanan diracuni dan sungai mulai terbakar, kami menyadari apa kesalahan yang mengerikan itu.

Atmosfer kita ada batasnya juga. CO2 tetap berada di atmosfer selama sekitar 100 tahun. Semakin lama kita terus mencemari, semakin lama waktu yang diperlukan untuk pulih dan semakin banyak kerusakan ireversibel akan dilakukan.

Efisien bahan bakar kendaraan. Energi terbarukan. Melindungi hutan terancam. Solusi akal sehat ini tidak hanya akan mengurangi pemanasan global, banyak orang akan menghemat uang dan menciptakan peluang bisnis baru.

Terbaik dari semua, solusi ini ada sekarang. Kita hanya perlu menegaskan bahwa bisnis dan pemerintah mengambil langkah yang diperlukan untuk membuat mereka tersedia dan terjangkau. Kemudian kita harus membiarkan konsumen tahu apa yang harus dilakukan dan memberikan insentif untuk membantu kita semua membuat pilihan yang lebih baik.

Berikut lima langkah yang masuk akal yang tersedia saat ini dan dapat memiliki dampak yang sangat besar pada masalah CO2 tetap berada di atmosfer selama sekitar 100 tahun.



langkah langkahnya :

1. Lakukan penanaman hijau di berbagai tempat.. seperti tanah yang kosong. atau di setiap depan rumah.


Dengan penghijauan.. udara akan terasa segar.. dan bisa mengatasi polusi


















2. Gunakan kendaraan ramah lingkungan






Dengan kendaraan ini.. Disamping sehat. kita juga bisa mengurangi dari dampak  Polusi yang telah tercemar


Semoga 2 langkah tadi bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari..


semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Anda..
Mohon Gunakan Bahasa yang baik dan sopan, OK. ^^