Tuesday 20 December 2011

Tips. Merawat Laptop / Notebook Anda


Laptop ataupun Notebook adalah perangkat yang biasa kita pakai untuk bekerja ataupun menyelesaikan tugas-tugas kuliah atau sekolah dan sangat penting dan bermanfaat karena dapat dibawa kemana-mana sehingga kita mudah dalam memakainya,namun kadang dalam pemakainnya yang tidak sesuai atau salah menyebabkan kerusakan yang pada akibatnya membuat kita harus menyervicekannya. yang pada akhirnya membuat tugas-tugas kita jadi terbengkalai.







Bagaimanakah cara merawat Laptop / Notebook?
Disini saya akan menjelaskan berdasarkan pengalan pribadi saya sendiri dan beberapa pengalaman yang saya dapat dari membaca serta pengalaman teman-teman saya.
  1. Dalam pemakaian Laptop sebaiknya anda memberikan pelindung dalam, seperti pelindung keyboard dan pelindung layar, agar tidak mudah tergores atau dalam keyboard tidak kemasukkan debu.
  2. Dalam pemakaian jangka waktu lama atau jika ada listrik disekitar anda, sebaiknya anda menggunakan listrik dengan melepas baterai,hal ini akan mengawetkan baterai anda.
  3. Saat anda memakai Laptop sebaiknya anda tidak membawa makana atau minuman, karena jika sampai makanan atau minuman masuk kedalam laptop maka akan menyebabkan kerusakan yang parah.
  4. Untuk baterai anda jika anda pakai dan telah tercharger penuh sebaiknya anda lepas chargernya, karena tidak semua laptop memiliki otomatis charging yang berhenti saat charger telah penuh dan jika anda tetap menchargernya dapat mempercepat kerusakan baterai dan charger lah baterai saat ada peringatan baterai lemah, jangan lah mencharger baterai padahal baterai masih penuh atau masih separo.
  5. Gunakan antivirus dalam laptop anda dan selalu Uptodate. untuk menghindari virus baru yang merusak pekerjaan kita.
  6. Taruhlah laptop anda ditempat yang aman, jauhkan dari anak-anak dan dari udara panas.seperti sengatan sinar matahari.
  7. Gunakan Tas khusus laptop . karena jika anda memakai tas sembarangan maka akan menyebabkan goyangan dan benturan yang akan merusak laptop.
  8. Gunakan pendingin Laptop / Cooling Pad yang ditaruh dibawah laptop, hal ini akan membantu mendinginkan laptop kita karena terlalu lama dipakai. 

Semoga Bermanfaat Tipsnya kAwan... ^^

    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan Komentar Anda..
    Mohon Gunakan Bahasa yang baik dan sopan, OK. ^^