Tuesday 16 June 2009

INFO KOMPUTER


RUPIAH MENGUAT, HARGA KOMPUTER IKUT TURUN



RADAR CIREBON
Thursday, 16 April 2009 




CIREBON - Menguatnya posisi rupiah terhadap dollar Amerika, yang semula berkisar Rp12.000 dan sekarang berada di bawah Rp11.000, berpengaruh pada harga komputer. Saat ini harga komputer sudah terjadi penurunan. Sehingga Waktu yang tepat bagi masyarakat untuk membeli komputer. 

Menurut Thomas dari Parahyangan Computer, dengan menguatnya rupiah yang cukup signifikan, pihaknya sudah menurunkan harga komputer baru. Karena itu, harga jual komputer turun berkisar 10 persen. Misalkan harga produk yang semula Rp3 juta, kini dijual dengan harga Rp2,7 juta. 

"Di sini kami bisa jual LCD baru dengan harga Rp1,1 juta. Berbagai laptop baru juga harganya kami turunkan," ungkap Thomas kepada Radar, Kamis (16/4). 

Melihat posisi nilai rupiah yang semakin menguat, dimungkinkan harga komputer baru juga bisa akan turun lagi. Bila ada kecenderungan tersebut, bisa saja bulan depan pihaknya akan kembali menurunkan harga dan diharapkan bisa stabil. 

Merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk membeli komputer, apalagi bertepatan dengan ujian bagi anak-anak sekolah. Sehingga bisa dijadikan sebagai kado hadiah kepada anak-anaknya yang berprestasi. Kalau pun kondisi keuangan tidak mencukupi untuk membeli komputer baru, lanjut Thomas, masyarakat disarankan membeli komputer seken yang tetap berkualitas. Di Parahyangan Computer juga menyediakan komputer seken yang harganya di bawah Rp2 juta. 

"Komputer seken bisa dengan monitor standar, bisa juga dengan LCD seken. Kalau LCD seken merk Hp harganya hanya Rp1 juta. Inject printer juga harganya kompetitif," ucapnya. (san) 

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Anda..
Mohon Gunakan Bahasa yang baik dan sopan, OK. ^^