Tuesday 17 November 2009

ANDA INGIN TAHU BAGAIMANA CARA MENGATASI RASA JENUH DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS


INGIN TAHU......
BAGAIMANA...CARA MENGATASI BOSAN BELAJAR BAHASA INGGRIS

KITA SERING KALI MENGALAMI rasa bosan atau jenuh dalam belajar bahasa inggris..
saya punya resepnya

Number one

Dalam menghafal vocab sekali-kali gunakan metode yang berbeda. Misalnya Anda biasanya sering menghafal vocab dengan mengunankan notebook kecil yang dibawa kemana-mana, ganti dengan metode menulis vocab di kartu yang Anda buat sendiri. Satu sisi kartu berisi vocab baru yang ditulis dalam bahasa inggris yang disertai cara pengucapan dan contoh kalimat, dan satu sisi lagi berisi arti dalam bahasa indonesia. Kalau sudah melebihi 5 kartu, Anda bisa mengocoknya dan mengingat kata-kata baru tersebut. Ini akan melatih Anda untuk mengingat kembali kata tersebut ketika Anda harus menggunakannya secara tiba-tiba.

number two
Bila Anda bosan untuk membaca buku pelajaran bahasa inggris, tinggal sebentar buku tersebut. Anda bisa membaca majalah-majalah bahasa inggris yang berisi berita-berita hiburan lain dan mudah dimengerti.

number three
Belilah buku bacaan bahasa inggris yang baru. Ini akan me-refresh gaya belajar Anda dan Anda akan terus membaca buku tersebut.Namun bila Anda susah untuk mendapatkan buku-buku bacaan bahasa inggris yang baru, Anda juga bisa membeli buku atau majalah hobi anda. Juga majalah lain yang berisi wawasan terbaru. Ini sangat berguna bagi Anda. Karena pembelajar bahasa inggris bersifat universal. Jadi wawasan terhadap berbagai bidang harus dikuasai. Bukan cuma bahasa inggris saja yang diketahui, tapi dituntun untuk lebih extrovert (terbuka) terhadap berbagai hal.

number four
anda coba Nontonlah film-film yang berbahasa inggris. Ini membatu Anda dengan belajar bahasa inggris secara lebih fun. Simak film tersebut dengan berfokus pada kalimat yang diucapkan oleh pemain dalam film. Jangan tergoda untuk melihat subtitle yang ada di layar. Tapi selalu simak ucapan dalam bahasa inggris walaupun tidak Anda menggerti. Ini melatih keterampilan mendengar Anda.

nie yang kelima. hehehe
SEKALI-KALI Belilah kaset tape baru yang dalam bahasa inggris. Lagu-lagu inggris yang Anda senangi berisi teksnya. Anda bisa melatih keterampilan pendengaran Anda juga melalui kaset-kaset lagu tersebut.

no enam..
Ikutilah kursus bahasa inggris yang Anda di sekitar Anda. Pilihlah lembaga kursu yang baik dengan cara mencari informasi dari lembaga tersebut atau bertanya kepada orang-orang lain. Pilihlah satu yang menurun Anda bagus dan Anda juga harus melihat bagaimana tanggapan siswa-siswa yang belajar di situ. Salah satu yang terbagus di Banda Aceh, penulis sarankan untuk memilih IES (International English School). Kalau Anda sudah bergabung dengan lembaga kursus, Anda akan dituntut untuk selalu menghadiri kelas dan ini akan membuat Anda bisa menghilangkan rasa bosan dalam belajar. Karena di lembaga kursus biasanya bukan cuma belajar melulu grammar tapi juga disediakannya game juga seperti di IES.

PROSES ketujuh
COBALAH ANDA Bergabunglah dengan klub-klub bahasa inggris yang ada di kota Anda. Dengan terlibatnya Anda dalam klub tersebut, Anda akan mudah belajar bahasa inggris dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan.

KEDELAPAN
Mengajarlah bahasa inggris. Anda bisa mengajar bahasa inggris dengan membantu anak-anak tetangga menjawab soal-soal bahasa inggris. Atau Anda juga bisa mencoba untuk mengrim surat lamaran di tempat-tempat kursus yang ada di kota Anda.
Dengan mengajar, disamping banyak kenalan, Anda akan kembali mengingat berbagai pengetahuan yang sudah Anda dapatkan untuk mengaplikasikannya kepada orang lain. Disamping itu, Anda juga akan mendapatkan ilmu-ilmu baru dan Anda akan terus berkembang. Kalau Anda tidak percaya, Anda bisa melihat teman dekat Anda yang mengajar di tempat-tempat kursus, mereka terus berkembang. Dan bandingkan dengan keadaan Anda sekarang. Karena sebelum mengajar, biasanya seorang tentor harus mempelajari dulu materinya secara matang. Dan ini memberikan tantang bagi Anda. Tantangan adalah bagian yang terpisahkan dari bahasa inggris.
NUMBER NINE
Anda juga bisa menerima jasa tranlate (terjemah) dari orang lain. Disamping mendapatkan UANG, Anda juga punya banyak vocab.

KESEPULUH
Bila tidak berhasil juga. Ikuti langkah ini:
- Bergabung dengan klub olah raga seperti Karate, Taekwondo, Boxer, Tinju, Sepak Bola, renang, Fitness juga bisa
- Tidur selama seharian sambil dengar music inggris.
- Pesta ikan bakar dengan temen-temen
- Atur kembali perabotan di ruang belajar Anda
- Cat kembali warna kamar Anda dengan selera baru Anda.
- Jalan terakhirnya sebut nama saya tiga kali; rahmat, rahmat, rahmat
- Masih bosan juga dan gak bisa, mari kita minum M150, PASTI BISA!

3 comments:

  1. Wkwkwkwkwkkkk sebut nama saya 3 x sip sip sip Bro,


    Jangan lupa sering dengerin MP3 Audio Bahasa Inggris, coba Download Conversation lesson 1-5 Gratis

    ReplyDelete
  2. Nice Info, minum M-150 Pasti Bisa hahhaha

    Baca Review dari Ahli Pakar Dosen Bahasa Inggris

    ReplyDelete

Silahkan Komentar Anda..
Mohon Gunakan Bahasa yang baik dan sopan, OK. ^^