Monday 26 October 2009

Cara Mengatasi Patah Hati

Patah hati memang menyakitkan sekali tetapi jangan sampai anda terpuruk dengan kondisi seperti ini. Meski anda sedang patah hati tetapi sebaiknya harus tetap percaya diri bahwa masalah itu akan bisa diatasi. Agar patah hati tidak menjerumuskan anda ke arah yang negatif sebaiknya anda harus meyakinkan diri anda bahwa anda bisa atasi semua masalah yang telah mengungkung diri anda.

Memang melalui masa-masa yang menyakitkan membutuhkan waktu yang tidak sama pada masing-masing individu. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada seberapa keras usaha orang yang sedang patah hati untuk mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan saat anda patah hati agar anda bisa mengakhiri penderitaan anda.

Lakukan segala hal yang berhubungan dengan mantan kekasih anda dan putuskan kontak dengan dia sebisa mungkin. Jika anda dan mantan kekasih anda dulu pernah saling memberi barang, kembalikan saja barang-barang pemberiannya untuk menghapus kenangan terhadap dia.

Evaluasi kegagalan hubungan anda dan pelajari sebab-sebab kegagalan hubungan anda. Tulislah hubungan yang seperti apa yang sebenarnya anda inginkan. Mulailah mengisi buku harian untuk menumpahkan unek-unek anda. Tumpahkan saja seluruhnya dalam buku harian anda, meskipun itu berupa katakata makian yang sangat kasar dan terdengar bodoh. Setelah beberapa hari atau beberapa minggu, baca kembali apa yang telah anda tulis dan jangan kaget jika anda kemudian menemukan jalan ke hal-hal yang baru dan dapat lebih memahami kecenderungan yang ada pada diri anda sendiri.

Perbanyak kesibukan sosial yang dapat membantu meringankan penderitaan orang lain. Banyak penelitian membuktikan bahwa menolong orang lain mendatangkan perasaan nyaman bagi pelakunya.

Sediakan waktu untuk memperhatikan dan memanjakan diri sendiri. Pergilah menonton, ke salon atau ke spa tanpa merasa terburu-buru. Bisa juga anda datang ke sebuah pesta yang sudah anda ketahui sebelumnya hanya akan dihadiri oleh sedikit orang.

Jika kesepian menyerang anda sebaiknya hubungi atau datangi sahabat atau keluarga anda. Berbicaralah hal-hal yang bisa membuat kedua belah pihak senang seperti tentang kenangan masa kecil atau saat masih di sekolah menengah. Jika rasa sakit hati dan marah anda begitu meluap, cari penyaluran yang positif seperti berolahraga atau bermain dengan permainan video.

Tekuni kembali hobi anda atau cari kegemaran baru lewat kursus atau pelatihan. Pada kesempatan ini, anda jangan menutup diri terhadap kemungkinan berkenalan dengan orang-orang baru. Tidak ada yang terlalu cepat untuk bertemu berkenalan dengan orang-orang baru meskipun hubungan anda dengan kekasih baru berakhir beberapa hari.

Bacalah buku atau putarlah film yang dapat menggugah inspirasi anda saat perasaan down sedang menyerang anda. Sebaiknya anda rayakan putuskan hubungan anda dengan sebuah acara yang anda buat bersama teman-teman. Nikmati kesenangan sebagai seorang 'lajang' bersama mereka.

Dekorasi ulang rumah, kamar atau tempat kerja anda. Mulailah dengan cara membersihkan apa pun yang anda anggap kotor dan membuang benda-benda yang tidak lagi anda perlukan. Setelah itu, mulailah mendekorasi dan jangan lupa untuk memberi sentuhan personal yang anda sukai seperti mengganti warna cat dengan warna yang anda sukai, meletakkan bunga segar atau menaruh beberapa lilin pada tempat-tempat tertentu.

Tidak ada jaminan memang jika anda melakukan hal tersebut bahwa anda akan sembuh tetapi setidaknya anda akan sembuh. Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka akan menyalakan semangat anda sehingga anda siap menjalin hubungan asmara yang baru. So...be happy and enjoy your life girls...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Anda..
Mohon Gunakan Bahasa yang baik dan sopan, OK. ^^